Friday, April 11, 2008

Materi Seminar Pemasaran (Tgl. 14 April 2008)


Kecantikanmu adalah kekuatanmu, demikian tema kampanye yang akan disampaikan para bintang iklan sabun Lux formasi baru, Tamara Bleizinsky, Dian Sastrowardoyo, Mariana Renata, dan Luna Maya, dalam acara road show ke beberapa kota besar di Indonesia, sejak Juni - Oktober 2006.

Menurut Senior Brand Manager Lux, Patria Goutama, kampanye tersebut dimaksudkan untuk mendorong perempuan Indonesia agar lebih berani dalam menggali potensi, dan menampilkan kecantikan dalam dirinya secara bijaksana. Sebab, lanjutnya, setiap perempuan dianugerahi kecantikan yang berbeda. Karena itu keberanian untuk menggali potensi dan menampilkan kecantikannya akan membantu para perempuan dalam membangun kekuatan terpendam dalam dirinya.

"Kecantikanmu adalah kekuatanmu mengandung arti bahwa kecantikan apabila digunakan secara bijaksana, akan menjadi suatu kekuatan yang akan membantu para perempuan dalam meraih sukses di berbagai bidang kehidupannya," jelas Patria saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (23/5) malam.

Patria mengatakan bahwa, keempat bintang sabun Lux akan menyampaikan tema kampanye tersebut dalam beberapa kegiatan. Di antaranya tampil sebagai ikon bagi tujuh varian kemasan sabun Lux, dengan visualisasi kecantikan yang menghadirkan kekuatan.

Menurut Marketing Manager Skin Cleansing and Deo, Regina Affandi, model dan bintang sinetron yang aslinya bernama Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszynski, akan memvisualisasikan karakter yang mengandung analogi bahwa kecantikan jika diiringi dengan rasa percaya diri, akan membuat perempuan merasa berada di puncak dunia. "Kecantikan dan rasa percaya diri akan membuat perempuan memiliki kekuatan untuk dapat menaklukkan dunia. Karakter itu yang akan divisualisasikan oleh Tamara," kata Regina.

Sedangkan perempuan yang memiliki nama asli Dian Paramita Sastrowardoyo, lanjut Regina, akan membawakan karakter yang menganalogikan bahwa jika dalam pergaulan, kaum perempuan membawa dirinya dengan kecantikan dan rasa percaya diri, maka akan membuat orang lain senang berinteraksi dan berkomunikasi dengannya. "Jika orang lain merasa senang berkomunikasi dengan kita, maka segala kesempatan akan terbuka dengan sendirinya, seperti kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan, jodoh, dan sebagainya. Itulah yang akan disampaikan oleh Dian," jelasnya.

Sementara Luna, ungkap Regina, akan memvisualisasikan karakter yang menganalogikan bahwa kecantikan perempuan dapat membuat orang lain merasa terpesona dan mudah ditundukkan, meski hanya lewat kerlingan mata. "Jadi dengan kecantikannya, perempuan akan bisa tahu bagaimana caranya menaklukkan dunia, dan meraih apa yang dia mau dalam berbagai hal," imbuhnya.

Dan Mariana, katanya, tampil dengan analogi bahwa kecantikan itu akan memberikan keberanian. Jika seorang perempuan merasa yakin kalau dirinya cantik, maka kecantikan dan rasa percaya diri itu akan menumbuhkan keberanian pada dirinya untuk meraih segala yang dia mau.

"Keempat analogi yang dibawakan oleh masing-masing bintang iklan bermuara pada keyakinan bahwa kecantikan harus ditampilkan secara bijaksana. Karena kecantikan dapat membangkitkan kekuatan terpendam dalam diri perempuan," jelas Regina.

Menurut Tamara, selain mengadakan road show ke sejumlah kota besar untuk mempresentasikan tema kampanye tersebut, dia beserta ketiga orang bintang Lux lainnya juga akan memilih tiga pasang pemenang yang berhak ikut serta menghadiri Festival Film Pusan di Korea.

"Kemudian pada puncak acara dari rangkaian acara promosi ini, kami akan bekerjasama dengan dua orang perempuan muda Indonesia, untuk menuangkan pemahaman kami akan arti kecantikan yang memberikan kekuatan untuk membuka pintu kesuksesan ke dalam sebuah karya seni yang indah," urainya.

Lux sendiri merupakan produk perawatan tubuh yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1930 dan telah mengontrak bintang-bintang terkenal Indonesia sebagai bintang iklan produk ini. Sebut saja Okky Asokawati, Ida Iasha, Marissa Haque, Nadya Hutagalung, Desy Ratnasari, Febby Febiola, dan lain-lain. [Y-6]

No comments: